Senin, 26 Desember 2016

Semua Gereja Dijamin Steril Dan Aman

Bondowoso, Rabi
Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., melakukan kontrol dan pengecekan secara langsung terhadap sejumlah gereja yang ada di beberapa Kecamatan di Kab. Bondowoso, saat pelaksanaan Natal. Minggu (25/12/2016).
Hal tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal 2016 tahun ini berjalan dengan aman. Hal ini dilakukan, juga untuk mengantisipasi adanya aksi dari orang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu pelaksanaan Natal di wilayah Kabupaten Bondowoso.
Usai dari Gereja GPdI BEREA yang berada di Kecamatan Pujer Bondowoso, Kapolres melanjutkan pengecekannya ke Gereja GPdI EBEN HAEZER di Kecamatan Prajekan, Bondowoso untuk mengecek pengamanan di sana.

Tidak hanya pelaksanaan Ibadah Misa, personil yang melaksanakan pengamanan pun tak luput dari pengecekan secara langsung. Kapolres menekankan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di Hari Natal ini, agar benar-benar waspada dan selalu menjalankan tugas sebaik-baiknya agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah Natal.
"Cek secara langsung setiap orang yang membawa barang bawaan ke dalam gereja,” ujar Kapolres.
Pengamanan yang dibantu juga dari TNI dan Sat Pol PP ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2017.
“Berdasar laporan, sampai saat ini aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Kapolres. (Rabi)