Senin, 26 Desember 2016

Mantan Kasat Lantas Kecelakaan


Probolinggo, Rabi
Sebuah kecelakaan yang terjadi di jalur pantura Desa Karang Peranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Pobolinggo, yang melibatkan mobil Honda Jazz yang dikendarai mantan Kasat Lantas (kaslan) Polres Probolinggo, dan mobil Innova D 1156 ACG, memantik perhatian pengendara lainnya, Senin (26/12/2016).
Pasalnya, mobil yang dikemudikan AKP Bambang Soegiharto (mantan kaslan) Polres Probolinggo itu, diketahui saat dilokasi kejadian sudah tidak ada nopol kendaraannya yang menempel depan dan belakang mobil.

Meski dalam insiden itu tidak memakan korban jiwa, namun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sama-sama ringsek pada body bagian depan mobil tersebut.
Purwanto, sopir travel mobil Innova tersebut menyebut, kecelakaan itu bermula saat dirinya mengemudikan dari arah timur atau Situbondo menuju Surabaya. Dirnya melaju dengan kecepatan normal, sekitar 60 km/jam. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan muncul kendaraan Honda Jazz warna hitam yang menyalip dua truk di depannya.
Tabrakan keraspun tak terhindari saat itu. Karena jarak yang begitu dekat anatara kedua kendaraan itu, sehingga kedua sopir Innova dan Honda Jazz tak bisa lagi mengendalikan kemudinya. “Mobil Honda Jazz itu, menyalip dua truk, gak pakai lampu send, dan posisinya nyerong ke kanan. Katanya mau ke Kraksaan setelah dari Surabaya. Sepertinya dia seorang polisi,”jelas Purwanto.
Purwanto sendiri tidak mengalami luka sedikitpun. Sedangkan AKP Bambang, sudah tidak dilokasi saat media ini meliput kejadian tersebut. Polisi dari Satlantas Polres Probolinggo yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.
Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pristiwa ini. Baik dari Kasatlantas AKP. Tri Nuatiko maupun Kanit Lakalantas Ipda Siswandi. Bahkan, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Ipda Siswandi menolak berkomentar terkait peristiwa itu. (tim Rabi)