Jumat, 30 Desember 2016

Satu Tewas, Bus Rombongan Wali Lima Tabrakan

Pasuruan, Rabi
Kecelakaan kembali terjadi di Jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di Jalan Raya Nguling. Kali ini, melibatkan antara sebuah bus pariwisata rombongan ziarah Wali Lima dan mobil pikap. Akibatnya, satu orang tewas dan sejumlah orang lainya mengalami luka-luka.
Informasi yang diterima Rabi.com, saat itu mobil pikap berwarna putih yang dikemudikan Mesnali, warga Pasrepan melaju dari arah barat ke timur, yaitu dengan kecepatan tinggi dan beriringan bersama sebuah mobil Avanza yang tidak diketahui nopolnya.
“Pada saat sampai di lokasi kejadian, mobil pikap ini mendadak selip dan oleng sehingga keluar marka jalan dan berada di jalur sebaliknya. Dan pada saat bersamaan, muncul di jalur berlawanan itu, sebuah bus rombongan wisata ziarah wali. Sehingga tabrakan antara kedua kendaraan itu pun tak terhindarkan,” kata Jakfar, salah satu warga kepada Kabarpas.com, Jumat (30/12/2016).
Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir pikap langsung tewas di tempat. Sementara dua orang penumpang pikap lainnya mengalami luka – luka. Dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat. Sedangkan untuk penumpang bus dalam kondisi selamat.
Hingga berita ini diketik, petugas dari Satlantas Polres Pasuruan Kota sudah datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Selain itu, polisi juga langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata. Dan yang jelas, untuk penumpang bus tak ada korban, semuanya dalam kondisi selamat,” ujar Petugas Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Kota, Brigadir Iwan saat ditemui di lokasi. (jon/rabi)