Minggu, 01 Januari 2017

Kompak Gelar Doa Bersama Sambut Malam Pergantian Tahun

Situbondo , Rabi

Merayakan malam pergantian tahun 2017, Fokopimda bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menggelar doa bersama di Mapolres Situbondo, Sabtu (31/12/2016)

Hadir pada acara tersebut Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH, SIK, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, Wakil Bupati Ir . H Yoyok Mulyadi, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran serta Kepala SKPD jajaran Pemkab. Situbondo.

Selain itu hadir pula Ketua MUI Kab. Situbondo KH. Syaiful Muhyi, Ketua FKUB Situbondo Ketua FKUB Situbondo H. Yusron Sofrowi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan anggota Polres Situbondo serta Bhyangakari.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo mengatakan bahwa perayaan pergantian tahun 2017 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana dilaksanakan dengan menggelar doa bersama dan sholawatan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena kab. Situbondo diberikan limpahan rahmat berupa keamanan, rasa nyaman dan perekonomian yang terus berkembang.

Bupati Situbondo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang sangat kompak untuk bersama-sama mengikuti doa bersama menyambut malam pergantian tahun 2017 di Mapolres Situbondo.

Khususnya kepada Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 Situbondo juga diberikan apresiasi oleh Bupati karena selama tahun 2016 sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Situbondo.

Usai sambutan -sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Situbondo bersama Kapolres Situbondo yang diberikan kepada Ketua MUI dan Ketua FKUB Situbondo sebagi simbol bahwa di Situbondo sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama.

Sebagai penutup acara, dilakukan doa bersama dipimpin oleh KH. Syaiful Muhyi dan para Kyai dan Tokoh Agama diiringi pembacaan sholawat nariyah sampai waktu menjelang malam pergantian tahun. (rabi)