Kamis, 29 September 2016

Radar Besuki : Door to Door System)

Salam X-Kars

Situbondo - Radar Besuki
Kamis (29/9/2016) Pukul 09.15 wib, Bhabinkamtibmas desa Semiring Bripka Busrakamal Polsek Mangaran melaksanakan DDS (Door to Door System) / kunjungan dan memberikan pembinaan kepada pemilik kios pertanian.
Bripka Busrakamal menghimbau pemilik kios agar tidak lupa pintu kios dikunci jika akan ditinggal atau pada saat akan menutup kiosnya. Selain itu Bhabinkamtibmas juga melakukan pengecekan stok pupuk Urea bersubsidi dan didapai jumlah stok sisa 1 sak dan sudah dipesan oleh petani, untuk pengiriman selanjutnya menurut pemilik kios akan datang pada Senin minggu depan.
Tidak lupa Bripka Busrakamal mengingatkan untuk melakukan pengecekan paroduk-produk pertanian yang dijual utamanya label kadaluarsa suatu produk agar tidak merugikan konsumen atau petani. 


Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Trebungan Ajak Warga Ikut Berpartisipasi Menjaga Kamtibmas
Kamis (29/9/2016) Pukul 01.00 WIB Bhabinkamtibmas Trebungan Polsek Mangaran Brigadir Suhefri melaksanakan sambang pemukiman warga di dusun Sekarputih Tengah.
Brigadir Suhefri menjumpai beberapa pemuda yang masih berkumpul disalah satu rumah, kemudian petugas memberikan himbauan untuk mengisi waktu luang dengan hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan serta menjauhi minuman keras dan narkoba.
Kegiatan sambang warga dilakukan Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas melalui kegiatan siskamling ataupun ronda malam


Sedangkan Polsek Asembagus Patroli Sambang Warga Malam Hari Untuk Cegah Kriminalitas Kamis (29/9/2016) Pukul 00.30 Wib Kanit Binmas Polsek Asembagus Bripka Ahmad Rofiq dan Bhabinkamtibmas Desa Wringin Anom Brigadir Herik Susanto melaksanakan patroli keliling pemukiman penduduk antisipasi 3C dan Curhewan.
Petugas patroli menyambangi warga pemilik hewan ternak di kampung Timur Sawah Desa Wringin Anom Kec. Asembagus dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap hewan ternak khususnya pada malam hari.
Kanit Binmas juga memberikan masukan kepada warga untuk meningkatkan keamanan kandang ternak dengan menambah lampu penerangan sehingga mudah untuk mengawasi situasi disekitar kandang ternak. (Rabi)