Sabtu, 31 Desember 2016

61 Anggota Polres Terima Kenaikan Pangkat Menjelang Tahun Baru

Bondowoso , Rabi
Jajaran Polres Bondowoso menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Polres Bondowoso yang dipimpin Langsung Oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., dan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Bondowoso. Sabtu (31/12/2016) sore.

Sebanyak 61 Orang Anggota Polres Bondowoso menerima kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama yang terdiri dari, 1 orang penerima kenaikan pangkat penghargaan, 9 orangPerwira dan 51 orang Brigadir. Sementara itu sebanyak 24 orang PNS yang baru diangkat, melaksanakan pengucapan sumpah/janji yang dipimpin oleh Kapolres Bondowoso dan disaksikan seluruh peserta upacara.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Bondowoso Kompol Kukuh S. Kurniawan beserta seluruh pejabat utama Polres Bondowoso, para Kapolsek Jajaran, para Anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat, personel Polri dan PNS Polres Bondowoso, Ketua Bhayangkari Cabang Bondowoso beserta pengurus dan Ibu Ketua Ranting serta para Istri dari anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Dalam amanatnya, Kapolres selaku pimpinan Polres Bondowoso,mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini, semoga  dengan kenaikan pangkat  yang telah diterima bisa menjadi cambuk dalam meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dan memperbaiki tingkah laku dalam rangka mewujudkan keparcayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat.

Sementara itu kepada PNS yang baru diambil sumpah/janjinya, Kapolres berpesan bahwa sumpah/janji tersebut merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas dan sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab, Kapolres mengingatkan kepada PNS untuk selelu memegang teguh sumpah/janji yang telah diucapkan dan selalu menjauhi segala bentuk pelanggaran dinas.

Di akhir acara, sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan selamat atas kenaikan pangkat anggota, Kapolres bersama pejabat Polres Bondowoso dan pengurus Bhayangkari memberikan selamatkepada anggota yang naik pangkat. Kegiatan berjalan lancar.(rabi)