Senin, 02 Januari 2017

Rayakan Tahun Baru Tewas di Curug Bengkawah



JATENG -Nahas menimpa Akhwan Gunawan, 33, dan Dakwah Yudistira, 27. Keduanya tewas terseret arus saat mandi di air terjun Curug Bengkawah, di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. “Pencarian lanjutan hari ini, korban kedua berhasil ditemukan tersangkut di batu berjarak 2 km dari lokasi kejadian,” ujar Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Titik Liestyowati, Senin (2/1/2017).
Korban merupakan warga Desa Limbangan, RT 03 RW 03, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Titik bilang, peristiwa terjadi pada Minggu (1/1/2017). Korban datang ke lokasi bersama dengan rombongan, semuanya berjumlah 11 orang.
 

 Proses evakuasi korban 

Ketika sampai di pinggir curug, kedua korban dan teman-temannya sempat berswafoto sebelum mandi. Lantas, lima dari 11 orang itu mandi. Saat mandi, Akhwan Gunawan terpeleset dan terbawa arus ke pusaran air. Rekannya, Dakwah Yudistira, berusaha menolong. Nahas, Dakwah juga ikut terbawa arus. “Setelah 15 menit dari waktu kejadian, jenazah Akhwan ditemukan mengapung. Sementara Dakwah belum ditemukan,” katanya.

Jenazah Akhwan dibawa ke Balai Desa Sikasur untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter Puskesmas Belik. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni kecelakaan. Jenazah telah diserahkan ke keluarga. Tim SAR gabungan dibantu warga, melanjutkan pencarian korban Dakwah yang pada saat kejadian belum ditemukan. “Alhamdulillah ditemukan pada pencarian hari ini,” pungkasnya. (san/rabi)